Apple tidak akan lagi mengaitkan kata "subscribe" di Podcast karena pengguna mengasosiasikan kata "subscribe" dengan konten berbayar

Apple mengadopsi kata 'follow' untuk podcast karena pengguna mengasosiasikan 'subscribe' dengan konten berbayar

Dengan iOS 14.5, Apple memperkenalkan beberapa perubahan menarik pada antarmuka aplikasi Podcast, yang telah ditingkatkan dengan rilis iOS 14 tahun lalu. Namun, satu perubahan kecil yang mungkin tidak diperhatikan oleh pengguna adalah bahwa Apple sekarang mengganti kata "subscribe" dengan "follow" untuk podcast.

Seperti dilansir Podnews , Apple tidak akan lagi mengaitkan kata "subscribe" dengan Podcast. Menurut penelitian dari Edison Research , sekitar 47% pengguna mengaitkan "subscribe" dengan konten berbayar. Hal ini mengakibatkan lebih sedikit orang yang menggunakan aplikasi Podcast karena mereka tidak memahami bahwa konten tersebut gratis.

Tom Webster dari Edison Research mengatakan 47% orang yang saat ini tidak mendengarkan podcast berpikir bahwa 'berlangganan' podcast akan membutuhkan biaya. Dia mengatakan kepada Podnews: “Saat ini, Apple, Spotify, dan YouTube adalah tiga layanan yang paling banyak digunakan untuk memutar podcast, dan sekarang kata "subscribe"  berarti mengunduh secara otomatis secara gratis di semua layanan tersebut."

Langkah ini juga muncul pada saat yang menarik karena rumor menunjukkan bahwa Apple sedang mengerjakan platform podcast berbayar baru. Meskipun detailnya tidak pasti, tidak menggunakan kata "subscribe" untuk setiap podcast mungkin juga terkait dengan layanan podcast langganan yang akan datang ini.

Selain peningkatan desain, Apple telah berinvestasi lebih banyak lagi di aplikasi Podcast-nya. Awal pekan ini, perusahaan mengumumkan kemitraan dengan Common Sense Media untuk menyoroti saran podcast yang dikurasi untuk anak-anak . Apple juga memperkenalkan podcast orisinal pertamanya yang terkait dengan acara Apple TV + , For All Mankind.